Ini Bocoran Detail Playstation 5

Sony dengan cara resmi mengeluarkan produk terbaru bersamaan pada moment CES 2020 (Consumer Electonics Show) di Las Vegas, Amerika Serikat. Jim Ryan yang sebagai President dan CEO dari Sony Interactive Pertunjukan ini mengenalkan feature dan detail playstation 5 yang disebut konsol games angkatan terbaru.

Di moment itu barusan, Jim Ryan memperlihatkan simbol terkini dari PS5 ini yang masih tetap memakai ikon ciri khas playstation dari zaman dahulu masih tetap memakai text warna putih. Disamping itu dibebernya feature khusus sebagai unggulan PS5 yakni :

  • Bespoke 8-core AMD chipset
  • 3D audio sound
  • Haptics/Adaptif Triggers (controller baru)
  • Ultra-high speed SSD
  • Hardware-based ray tracing
  • Ultra HD Blu-ray / 8K TV dukungan

PS5 sah bawa controller baru seperti informasi yang ada sebelumnya. Info ini ada lewat paten baru yang dibikin oleh Sony Komputer Pertunjukan. di controller baru / stik PS5 terkini ini ada penambahan tombol di bagian belakangnya yang dikasih code L4 dan R4. Perannya untuk apa? Kelihatannya tombol ini dipakai untuk elastisitas saat mainkan games yang semakin besar, ataun kemungkinan sebagai tambahan saja.

Feature dan Detail PS5

AMD one-two-punch CPU dan GPU buka kemampuan ray tracing, tehnik penerangan hebat yang bisa menganakemaskan beberapa gamer untuk dapat nikmati visual gamingnya. Ini ialah tehnik Hollywood yang dipakai dalam kacamata CGI beranggaran besar.

Sony sudah mengonfirmasi PS5 akan memberikan dukungan games 8K dan feature dari AMD SmartShift ini sebagai rahasianya untuk memberikan dukungan kualitas terbaik. Dengan support 8K TV, ada design yang lebih detil, dan lebih besar. dan beritanya drive SSD dapat diminta terlebih dulu. Diprediksi SSD baru ini 19 kali bisa lebih cepat dari sistem penyimpanan SSD tradisionil (tapi ingat ketidaksamaan kecepatan di antara SSD dan drive optik, penempatan games akan harus).

Tidak cuma hanya itu, detail Playstation 5 yang selanjutnya ialah mengenai SSD. dengan manfaatkan kemampuan SSD, pengembang mempunyai potensi kurangi ukuran penempatan games karena “tak perlu menggandakan data untuk menyeimbangi waktu penelusuran yang lamban yang dipunyai drive optis dan HDD.” Ini memungkinkan pemain untuk memasang (atau hapus) cuman beberapa bagian tertentu dari permainan . Maka, bukannya memasangkan games komplet, Anda dapat memutuskan untuk cuman memasang model pemain tunggal dan lakukan multipemain kelak – atau kebalikannya.

Permainan fisik untuk PS5 akan memakai disk optik 100GB, ditempatkan ke drive optik yang berperan double sebagai pemutar 4K Blu-Ray dan piranti keras angkatan selanjutnya akan membesarkan hati UI yang seutuhnya dirubah.

Menurut Cerny, karena mesin audio baru pada PS5 ini yang hendak hasilkan suara yang mengagumkan – terlebih bila Anda memakai earphone. Sementara detilnya belum juga tahu, harap suatu hal yang seperti pengalaman yang kelihatan dengan set Dolby Atmos.

Konsol angkatan selanjutnya Sony PS5 akan tawarkan performa cloud gaming yang dipertingkat dan kemampuan “rendering grafis yang dipertingkat secara menegangkan”. Perusahaan perkuat keutamaan gagasan cloud-gaming dengan Playstation Now, dan secara mengagetkan 2x lipat pada feature Remote Play yang kurang dipakai, menjelaskan “evolusi” ini akan di masa datang “memberi pengalaman permainan tanpa batasan kapan pun, dimanapun”.

Remote Play telah ada sebagai sisi dari paket PS4, memungkinkannya Anda untuk menyalurkan games langsung dari konsol ke computer, handphone, tablet atau konsol pegang PS Vita. Tapi Sony menjelaskan jika di depan itu akan “tingkatkan komputasi, streaming, cloud, dan tehnologi 5G terkini” untuk memungkinkan, dan performa PlayStation Now, bertambah.

Sony sudah mengonfirmasi kompatibilitas ‘luar biasa’ PS5 memungkinkan Anda bermain online dengan pemain PS4. Ada pula rumor jika PS5 dapat cocok dengan PS3, PS2, dan PlayStation asli, yang memiliki arti perpustakaan gimnya bisa meregang kembali lagi ke masa keemasan tengah 90-an. Kita nantikan saja launching resminya di indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *